Selasa, 09 Juli 2013

Trip to Surabaya - Part 1

     Halo. Mau berbagi cerita lagi, mumpung ada laptop nganggur dan waktu luang. Itung-itung mengisi kesibukan lagi sebagai jomblo sehat yang bingung nyari kegiatan selain namatin game RPG yang sekarang lagi ngetren, Pro Evolution Soccer (PES). Susah banget pas lawan raja terakhirnya, sob. Jadi, nulis postingan di blog emang asik dan bikin ketagihan. Gak ngabisin kertas, gak ngabisin bolpen. Cuma ngandalin colokan, dan nebeng wifi tetangga. Iya, ngeblog ngirit. Lagian, bisa sekalian buka website di newtab yang bisa bikin adik bangun. Mumpung uda pada tidur. Hehehe he   he.. gaklah, becanda, uda bulan puasa gini masa gak tobat-tobat :( Gak semuanya dishare, demi kebaikan privasi dan keamanan teman-teman saya. Disini walau ceritain pengalaman tetep dikasi sedikit bumbu fiksi, biar gak serius-serius amat kalian bacanya, biar otakmu agak terhibur. Ya, semoga.

     Oke mulai aja ceritanya nih. Pengalaman pergi ke surabaya. Kayaknya emang agak lebay gitu ya buat diceritain, secara tinggalnya cuma di malang. Pasti yang baca pada mikir: 'Lah, pergi ke surabaya aja dibikin postingan, gue aja uda 48 kali ke surabaya biasa aja. Lebay amat ni anak' Ya maap mblo, cuma mau share pengalaman aja, daripada kamu buka website-website 'jahat' kan? :( Kali aja ini beda, dan bisa menghibur status jomblo-mu kan.
     Jadi, kalo gak salah hari sabtu kemaren tanggal 29 juni ada rencana bareng temen-temen, yaitu @bthrindra @berthousjp sama @miqtaf buat ke surabaya. Tujuannya? Mau nonton grup cewek-cewek yang inisialnya 48 yang katanya sekarang lagi naik daun, di sebuah mall (bisa dibilang semi-pusat grosir) di kota pahlawan tersebut. Padahal, yang agak nge-wota cuma aku sama si bthrindra, ngajakin yang dua sisanya buat makin rame dan menyebar virus ngidol sebenernya hehe. Rencananya sih dibicarainnya pas 3/4 hari sebelum hari keberangkatan. Pindah pindah rencananya, antara mau naik kereta, bis, taksi, kapal, atau pesawat. Kalo naik kereta, kita takut digrepe pas tidur. Kalo naik bis, kita takut mas-mas yang ngamen nanti bawain lagu-lagu coboy 'neymar' junior. Kalo taksi, kasihan pak taksinya nanti dicariin istrinya kok gak pulang-pulang bawain martabak. Kalo naik kapal/pesawat, rasanya songong amat gitu ya mlg-sby pake gituan, mahal lagian. Jadi kita nge-eliminasi beberapa pilihan, dan pilihannya antara bis dan kereta. Lagian si miqtaf suka digrepe, dan si berthousjp cukup hafal lirik lagu-lagu coboy neymar blablabla tadi. Huft, kasian ya mereka.
     Oiya, pas hari rabu ato kalo gak kamis gitu, si bthrindra sms kalo dia uda berangkat ke surabaya duluan. Dia bilang bakal jemput di sekitaran terminal/stasiun di sana. For information juga, rencananya kita semua bakal nginep di rumah saudaranya si bthrindra yang ada di surabaya. Jadi, tinggal 3 yang bakal berangkat nyusul. Tapi, ada kabar mengejutkan nih. Malem sebelum hari keberangkatan, si berthousjp dan miqtaf gak jadi ikutan. Wah, langsung lah aku kena shock berat sampe muntah permen karet yang uda gak manis lagi. Tapi gppalah, santai saja hehe. Akhirnya, saat malam itu juga, wajah yang uda keburu kusut kayak 'itunya' remaja labil yang baru disunat, aku nyiapin barang bawaan buat berangkat besok. Isinya cuma kaos, celana ganti, lolipop, sedikit peralatan ngidol dan sedikit nyali. Maklum, walau cuma 90km dari rumah, baru pertama kali ke sana berangkat sendiri. Cupu ya. Iya, tetep nekat berangkat demi liat adek-adek gemesin rok mini itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar