Jumat, 28 Juni 2013

Wota, dan Segala Seluk Beluknya - Part 2 (selesai)

     Halo halo, wah uda lama banget nih ya gak bikin postingan. Ada yang kangen gak? Oke, gak ada ya #siapalahsayaini. Hmm terakhir desember taun lalu bikin post. Wah masa-masa  yang merepotkan untuk kelas 12 seperti aku saat itu, sibuk belajar sana sini, gebet cewek gak dapet-dapet.. yah itulah hidup, bro. Oke, berhubung lagi nganggur nih ya nunggu liburan kelulusan selesai yang lamaaa banget, iseng-iseng bikin postingan lagi ajadeh ya. Postingan terakhir kan lagi bahas wota dkk kan tuh ya, nerusin aja deh sekarang biar gak nanggung gitu. Yaa jujur aja, padahal uda agak males juga sih ya bahas ginian, tapi gak papalah, daripada kamu baca cerita dewasa? Ya kan. Dua rebu tiga belas baca gituan, download videonya dong meeeeeeen! Oke, becanda. Yuk ah, cekidot.

     Oke, balik ke topik pembahasan awal nih ya. Kemaren kan bahasnya wota secara umum di Indonesia ya. Yang belum dibahas masalah photopack, wotagei sama theater. Entar aku tambahin yang laen di akhir postingan deh, bonus (kalo gak males).
    Pertama nih, mau bahas soal photopack. Udah pada tau sih kayaknya apa itu photopack, mulai wota awam sampek yang udah buyut pasti tau lah ya. Itu lho, yang pas cewek datang bulan mesti dikempit jadi merah-merah. Oh, itu six pack  ya, becanda. Photopack itu, kalo kamu rajin ke gym yang banyak om-omnya sambil angkat barbel, terus perut kebentuk deh. Oh, itu soft tek ya, becanda lagi. Ah, aku tahu! Pasti makanan khas Bali! Oh, itu pempek ya, jauh jauuuh. Udah ah becandanya, takut garing takut digebukin :(
Pengertian photopack (menurut definisiku sendiri) adalah kumpulan foto yang dibungkus, terus dijual. Nah, kalo photopack versi wotanya nih, photopack itu kumpulan foto-foto member idolgroup yang biasanya dijual oleh pihak official. Isinya 5 (bener gak? gak pernah beli soalnya) dan isinya random; bisa stroberi, coklat, nanas, kismis dll. Enggak, maksudnya itu kita dapet foto membernya acak, jadi ya untung-untungan juga. Nih contoh penampakannya: (via google, forum indowebster)
     Kalo di Indonesia, ginian bisa dibeli di Theater JKT48 di Jakarta, tapi pas hari H-0 kalo ada photopack baru pasti udah ludes. Wota dompet sehat. Ada juga sih, malah banyak sekarang yang abis beli terus dijual lagi. Bisa jadi bisnis, soalnya harga satuannya bisa lebih mahal lho dari kalo kita beli yang langsung se-pack. Hebat kan orang Indonesia? Iya ajadeh ya. Nih contoh kalo pada ngantri di depan theaternya (via google lagi)
     Nah, selanjutnya bahas wotagei. Jangan mikir yang enggak-enggak pas pertama kali bacanya ya. Berhubung lagi males becanda, langsung kasih pengertian umumnya ajadeh ya. Wotagei, (menurut versiku lagi) adalah tarian sorakan saat menonton sebuah acara/konser, khususnya pas idol group lagi maen. Kalo lengkapnya, cari di wikipedia aja ya, jangan males. Biasanya nih ya, tariannya itu pake  stik yang bisa nyala atau istilah kerennya lightstick, terus diiringi lagu. Kebanyakan juga, nglakuinnya gak sendirian,  kalo sendiri ketauan banget kan jomblonya? Makanya biasanya orang 3-5an, banyak juga asik sih ya. Kalo mau tau lebih detil, banyak tuh di youtube, banyak tuh di google, jangan males (padahal aku sendiri yang males ngeshare-nya). Lagian, takut juga mau nyomot pic dari blog lain hehe.
     Terakhir, ini nih yang aku demen. Theater. Ya, di JKT48 theater sono, kita bisa setiap hari (atau hampir setiap hari) nonton idol group kesukaan kaula muda kesepian yang lama gak merasakan kedekatan dengan lawan jenisnya, atau sekedar mencari hiburan dan ada yang bilang salah satu bentuk support fans ke idolnya. Di sana, kita bisa menikmati penampilan menyanyi, menari dan mc para membernya, tentunya berasa kayak lebih deket gitu ya (padahal belum pernah ke sana). Buat nontonnya, kita kudu diverifikasi dulu, gak serta merta kita dateng, terus beli tiket kayak nonton bioskop. Ya memang ada juga sih yang namanya waiting list. Nah yang aku miris dan terus kepikiran, aku dan temen-temenku yang jauh dari Jakarta ini udah lama ngarep pengen kesana, tapi ya gitu ada aja kendalanya. Dibilang sedih sih enggak, cuma ada yang kurang aja kalo belum ke sono. Istilahnya, kayak 'naik haji' nya idoling. Hehehe. Udah ah, jangan diterusin curhatnya, entar kamu nangis.
     Oke deh, segini dulu aja bahas wota dan segala seluk beluknya, Ya emang, gak lengkap dan gak detil-detil amat. Infonya gak konkrit dan agak ketinggalan jaman. Tujuannya buat ngramein bahas topik sejenis kayak gini aja, secara uda banyak blog-blog pribai dan fanbase lain yang lebih lengkap.  Di google dan jkt48.com juga banyak. Hehe. Manusia gak ada yang sempurna, maklumin ya, bang. Maap kalo ada salah- salah kata pas nulis, cukup sekian bahas giniannya. Terima kasih buat wota dan non wota yang ngehabisin waktunya percuma, udah baca. Wassalam.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar